NU Bontang

Hebat! Muballigh LDNU Juara 1 Lomba Penyuluh PAI 2019


NUBONTANG.OR.ID - Ilham Hidayatulloh, S.Pd. Muballigh LDNU Kota Bontang yang juga sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS mewakili Kota Bontang dalam Ajang Seleksi Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan TimurTahun 2019 yang diselenggarakan tanggal 19 Juni 2019 di Kota Samarinda dengan Inovasi Penyuluhan sesuai bidang Peyuluhan di masyarakat binaanya yaitu Kecamatan Bontang utara

Ilham Hidayatulloh, S.Pd. dengan Inovasi Penyuluhan Bengkel Quran memakai metode *Ruwaida* karya sendiri Inovasi ini dilakukan sebagai upaya membenahi memberantas buta kasara Al quran di Kecamatan Bontang dan sekitarnya dengan sasaran anak-anak, remaja dan dewas. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi masyarakat masih baxak bita aksara al quran padahal notaben mereka beragama islam. termasuk penyakit masyarakat harus segra ditangani takut menkadi kronis.yang Dengan model Bimbingan memakai metode ruwaida.

Hasil dari presentasinya masuk dalam 5 besar di Babak Penyisihan dan masuk ke babak Final dengan Finish diposisi 1.

Prestasi duta penyuluh KBB ini tidak lepas dari doa dan dukungan dari seluruh pihak, Pokjaluh, FKPAI, Bimas Islam, Kepala KUA, Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis taklim. Dan yang paling utama Kementerian Agama Kota Bontang. Kompetisi untuk Penyuluh Teladan PAI Non PNS yang baru tahun ini diselanggarakan tentunya merupakan ajang pembuktian bahwa peran dan tugas Penyuluh agama Islam Non PNS di masyarakat sangat besar dan perlu perhatian Khusus, baik dari segi status maupun kesejahteraan, karena PAI non PNS ini juga salah satu garda terdepan pembinaan umat di kalangan masyarakat.

Selamat kepada Ilham Hidayatuloh, S.Pd. atas prestasi  yang telah membawa nama baik Kementerian Agama Kota Bontang Semoga kedepan akan lahir peyuluh- penyuluh yang berprestasi lagi di ajang penyuluh teladan Provinsi Kalimantan Timur tahun berikutnya. dan untuk Ilham Hidayatulloh,S.Pd. semoga sukses di tingkat nasional.Amin. Juga, semoga penyuluh Non PNS selalu terus melakukan Inovasi dalam setiap bimbingan dan penyuluhan di Masyarakat Kota Bontang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama