NU Bontang

Bontang Bersholawat



Bontang-  Majelis Sholawat Bontang selalu istiqomah menyelengarakan Bontang Bersholawat ke 77 bersama segenap masyarakat Bontang.

Kali ini sholawat digelar di Lapangan BTN PKT. Sekitar 2500 masyarakat antusias bersholawat bersama, pada Hari Jumat malam sabtu, 26 April 2019 sejak jam 20.00 WITA hingga selesai.

Kang Amin selaku ketua Umum Majelis Sholawat Bontang (MSB) dan KH. Buchory Nor H, selaku wakil ketua panitia pelaksana sangat berterima kasih kepada segenap masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Tutur beliau pada sambuatannya.

Waka Polres Bontang mewakili Kapolres dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mendukung penuh kegiatan sholawat di Kota Bontang. Beliau berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bontang yang tertib dan aman terutama saat pemilu 17 April 2019.

Kegiatan ini didukung oleh Polres Kota Bontang, Kodim Kota Bontang, Pemkot Bontang, LDNU, Forum RT Kelurahan Belimbing, PT Pupuk Kaltim, PT Badak, PT KJS, Banser, GP Anshor dan sponsor lainnya yang tidak dapat disebutkan. Terima kasih atas semuanya, semuga menjadi amal jariyah dan jalan kebaikan bagi kita. Aamiin.

Selain sholawat, juga digelar santunan bagi sekitar 50 anak yatim, piatu dan dhuafa Kota Bontang dan sekitarnya. Alhamdulillah, infaq dan shodaqoh masyarakat Bontang yang disalurkan melalui MSB sudah diterima oleh para saudara kita yang berhak dan membutuhkan.

Kali ini juga digelar Tabligh Akbar oleh KH. Marzuki Mustamar dari Malang Jawa Timur. Pada ceramah beliau menyampaikan Amalan Annahdliyah yang benar-benar ada dalilnya dari Hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhori, Muslim. Misalnya Tahlil, Mendoakan saudara yang sudah wafat, Qunut, dan amalan lainnya semua itu ada dalilnya dan merupakan sunah Rosulullah SAW yang perlu kita teladani dan amalkan selamanya.
أحدث أقدم